-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Terdampak Banjir Bandang Terima Bantuan Pipa

Desa Terdampak Banjir Bandang Terima Bantuan Pipa



Jembrana, Sabdadewata.com - Banjir bandang yang terjadi di Jembrana pada (17/10/2022) lalu mengakibat rusaknya beberapa infrastruktur salah satunya jaringan pipa air bersih. Imbas dari kerusakan pipa saluran air bersih tersebut, membuat layanan pendistribusian air bersih bagi warga masyarakat di beberapa desa/kelurahan di Kabupaten Jembrana terganggu. 

Bantuan pipa tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Tamba kepada masing-masing desa/kelurahan di Sekretariat BPBD Kabupaten Jembrana, Minggu (11/12/2022). Bantuan pipa di serahkan kepada 5 desa terdampak  di 3 Kecamatan berbeda yakni  Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Kelurahan Tegal Cangkring dan Desa Penyaringan di Kecamatan Medoyo, serta Desa Batu agung dan Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba di sela-sela penyerahan pipa mengatakan pemerintah Kabupaten Jembrana sudah merealisasikan pipa untuk desa yang saluran airnya terkena bencana banjir. Dengan adanya bantuan ini, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan saluran air yang di kelola oleh masihg-masing desa dapat normal kembali.

“Kita sediakan pipa saluran air masyarakat yang terkena bencana banjir kemarin, hari ini kita sudah realisasikan dan penerima-penerimanya ini ada desa Melaya, Tegal Cangkring, Penyaringan, Batu agung dan kelurahan Pendem. Semoga bantuin ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan tolong dijaga karena yang kemarin banjir jadi pemasangan pipa yang baru ini agak jauh sedikit jangan menggunakan jalur itu lagi, ” ujar Bupati Tamba.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jembrana, bantuan pipa yang di serahkan berbagai ukuran sesuai dengan keperluan masing-masing Desa. Total bantuan yang diserahkan sebanyak 1. 335 pipa. Untuk Desa Penyaringan mendapatkan bantuan sebanyak 384 pipa, Kelurahan Tegal Cangkring mendapatkan bantuan 250 pipa, Desa Batuagung sebanyak 190 pipa, Kelurahan Pendem sebanyak 250 pipa dan Desa Melaya mendapat 261 pipa. (Sabda/Humas)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...