-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penghuni Rutan Negara di Vaksin Booster ke-2

Penghuni Rutan Negara di Vaksin Booster ke-2

 

Jembrana, Sabdadewata.com- Kasus infeksi Covid-19 memang sudah mulai menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, namun antisipasi dan kewaspaaan terhadap virus satu ini masih menjadi prioritas utama. Hal ini tentu menjadi fokus utama dalam perawatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Petugas Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Negara (Rutan Negara), yang diwujudkan dengan pemberian vaksin booster ke 2 atau vaksin tahap 4. Kamis (26/1/2023).

Vaksinasi Covid-19 di ikuti oleh seluruh keluarga besar Negara Kelas IIB Negara yakni sebanyak 180 peserta, terdiri dari 144 orang WBP, 29 Petugas Rutan dan 7 orang Dharma Wanita Persatuan (DWP). Namun pada pelaksanaanya hanya 163 orang peserta yang berhasil menerima vaksin, 17 orang lainnya pelaksanaan Vaksin di tunda karena ada yang sakit dan  belum waktunya mendapatkan vaksin tambahan.

Pemberian vaksin covid-19 kali ini diberikan mulai dari Vaksin tahap pertama(1) hingga tahap empat (4). Adapun rincian pemberian vaksin Covid-19 yaitu 130 orang WBP, 26 orang pegawai serta 7 orang DWP. Dari 163 orang yang berhasil divaksin terdapat 4 orang mendapatkan dosis pertama, 3 orang mendapat dosis kedua, 12 orang dosis ketiga, dan 144 orang mendapat dosis keempat. Vaksin berikan kepada sasaran vaksinasi kali ini yaitu jenis Pfizer..

“Kami (Rutan Negara) berterima kasih kepada pihak Puskesmas 1 Negara dan Yayasan IDEP yang telah membantu pelaksanaan dan pemenuhan hak-hak Narapidana dalam hal peningkatan derajat kesehatan bagi warga binaan kami. Kami harap program – program positif seperti ini dapat terus berlanjut khususnya bagi warga binaan,” ujar Lilik Subagiyono Kepala Rutan Negara. 

WBP sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pelaksanaan vaksinasi. 

“Saya senang sekali disini (Rutan Negata) sangat memperhatikan kesehatan kami, bahkan saya tidak pernah telat mengikuti kegiatan vaksin. dengan adanya vaksin booster ke-2 ini saya jadi mendapat pelindungan ekstra,” ujar TA salah satu warga binaan yang menerima vaksin dosis booster ke-2.(Sabda)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...