-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sat Pol PP Sidak Galian C Yang Dikeluhkan Warga

Sat Pol PP Sidak Galian C Yang Dikeluhkan Warga

Jembrana, Sabdadewata.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Jembrana melakukan sidak ke galian C di Banjar Ketiman Kaja, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Jembrana, Bali, Rabu (25/1/2023). Galian C tersebut dikeluhkan warga karena material tanah banyak tumpah kejalan sehinga mengakibatkan jalan licin. Selain itu lalu lalang truk bermuatan galian mengakibatkan akses jalan menjadi rusak sehingga rawan kecelakaan.

Salah satu warga bernama Ayu mengatakan, adanya galian tersebut banyak warga yang mengeluh lantaran banyak truk yang lalu lalang, truk tersebut keluar dari tempat galian membawa sisa tanah di jalan sehingga saat hujan turun jalan menjadi licin. “Kemarin ada 2 orang anak sekolah yang mengendarai sepeda jatuh di selatan,” jelasnya yang dibenarkan warga lainnya.

Kasat Pol PP Kabupaten Jembrana I Made Leo Agus Jaya saat dikonfirmasi awak media mengatakan, atas informasi dari Polisi Pamong Paraja di Desa (Polprades) pihaknya langsung menuju lokasi galian tersebut yang berada di desa Manistutu. Menurut pengakuan pemilik tanah, pemilk tanah hanya ingin meratakan tanahnya yang berupa tebing setinggi 10 meter.

 "Penjelasan pemilik lahan karena rumahnya paling ujung utara dia ingin punya akses jalan. Kemudian tebing itu ditukar guling dengan pihak pengusaha alat berat. Jadi tanah itu digali dan diambil oleh pengusaha alat berat sebagai pengganti ongkos meratakan tanah tebing," ujarnya.

Leo Agus Jaya menambahkan pihaknya sudah mengingatkan lewat kerabat pemilk lahan agar memperhatikan lingkungan, tanah bekas material yang memenuhi jalan agar dibersihakn sehingga tidak mebahayakan. 

“Kami sudah mengingatkan pemilik alat berat lewat kerabat pemilik lahan agar segera mengurus perijinan. Dikarenakan adanya alat berat masuk jalan desa, kita juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan karena masalah jalan dan izin angkut alat berat ada di perhubungan,” imbuhnya (Sabda)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...