-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kaling Diminta Kompak Sukseskan Jembrana Emas 2026

Kaling Diminta Kompak Sukseskan Jembrana Emas 2026


Jembrana, Sabdadewata.com - Kepala Lingkungan (Kaling) sebagai bagian dari ujung tombak pemerintahan terbawah, memiliki peran penting dalam mensosialisasikan berbagai program pemerintah kepada masyarakat.

Kaling juga dituntut untuk turut menyukseskan terwujudnya Jembrana Emas 2026, hal tersebut disampaikan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba pada Perayaan HUT ke 3 Paguyuban Kepala Lingkungan se-kabupaten Jembrana di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Selasa (10/1/2023) 

"Saya harapkan Kaling semakin kompak dalam menyambut Jembrana Emas 2026. Memberikan informasi kepada masyarakat terkait program-program Pemerintah, bisa mengedukasi masyarakat apa saja indikator, pendukung dan fakta-fakta sehingga di Tahun 2026 dapat dikatakan sebagai Jembrana Emas," ucapnya.

Bupati asal desa Kaliakah ini  juga mengingatkan agar Kaling dapat berprilaku adil dan netral. Memberi pelayanan kepada masyarakat sudah menjadi tanggungjawab dan tugas pokok para Kaling.

"Menjadi Kaling jangan membeda-bedakan masyarakat, jangan sampai tidak mau melayani masyarakat, hal seperti itu yang tidak kita butuhkan," ujar Bupati Tamba.

Mantan ketua komisi III DPRD Provinsi Bali periode 2014-2019 ini juga mengingatkan bahwa Kaling sebagai bagian Pemerintah memiliki tanggungjawab terhadap masyarakat dan lingkungan.

"Kita digaji oleh rakyat, maka kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Saya titip kepada Kaling agar menjaga situasi tetap kondusif, lingkungan yang bersih dan nyaman serta menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat," tandasnya.

Disisi lain, Ketua Paguyuban Kaling, Gusti Ngurah Adnyana mengatakan perayaan HUT yang ke-3 juga sebagai momentum untuk menjaga solidaritas antar Kaling. Kaling Dauhwaru, Kelurahan Dauhwaru ini  menjelaskan, dalam perayaan HUT ini, selain menjaga kekompakan dengan Kaling yang masih aktif, juga sebagai tali silahturahmi bersama Kaling yang telah memasuki masa pensiun

"Tema perayaan HUT kali ini adalah bersinergi dan mengabdi untuk Jembrana.Untuk selalu menjaga hubungan baik dan silaturahmi dalam menjalankan tugas.Hari ini kita juga adakan kegiatan pemberian sembako serta tali kasih kepada Kaling yang sudah purna tugas," Jelasnya. (Sabda/Humas).


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...