-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Tamba : Jangan Ada Intervensi Dalam Pilkel Serentak di Jembrana

Bupati Tamba : Jangan Ada Intervensi Dalam Pilkel Serentak di Jembrana

Jembrana, Sabdadewata.com – Jelang Pilkel (Pemilihan Perbekel) serentak tahun 2023 di Kabupaten Jembrana dilaksanakan Deklarasi Damai dari masing - masing calon Perbekel. Di Jembrana terdapat tiga desa yang akan melaksanakan pemilihan perbekel pada 22 Januari 2023 nanti. 8 orang calon perbekel dari tiga Desa yang melaksanakan pemilihan sepakat Pilkel berjalan aman dan damai. 

Deklarasi Damai dilaksanakan di Gedung Kesenian Ir Soekarno, Senin (16/1/2023), ditandai dengan pengucapan deklarasi damai serta penandatanganan naskah deklarasi oleh seluruh calon perbekel. Adapun calon perbekel dari 3 desa di Jembrana yakni di Kecamatan Pekutatan, Desa Pengeragoan 2 calon dan Desa Manggissari 4 calon. Sementara kecamatan Mendoyo, pilkel dilaksanakan di Desa Mendoyo Dauh Tukad diikuti oleh 2 calon perbekel.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang hadir dalam deklarasi damai meminta dalam pelaksanaannya nanti tidak boleh ada intervensi dari pihak tertentu. Bupati Tamba juga berpesan dalam setiap tahapan pilkel nanti agar tercipta suasana yang kondusif. Seluruh calon harus komitmen menjaga keamanan dan kondusifitas wilayahnya. 

"Saya ingin pemimpin yang terpilih nanti adalah murni pilihan dan keputusan dari masyarakat. Jangan sampai nanti terjadi hal yang tidak diinginkan karena beda pilihan dan beda dukungan. Dalam pemilihan itu ada yang menang dan ada yang kalah, semuanya harus siap menang dan siap kalah agar pelaksanaan pilkel lancar, aman dan kondusif,"jelasnya.

Menurutnya siapapun yang terpilih nanti harus bisa merangkul yang kalah maupun yang menang untuk bersama - sama membangun Desanya dan Kabupaten Jembrana. 

"Siapapun pemenangnya nanti itulah pilihan terbaik masyarakat. Mari kita saling rangkul dalam membangun Desa yang lebih maju,"ucap Bupati Tamba

Tahapan pilkel di Jembrana sudah memasuki pelaksanaan kampanye yang dilaksanakan16-18 Januari, dilanjutkan dengan masa tenang 19-21 Januari dan pemungutan suara 22 Januari 2023.(Sabda/Humas)








Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...