-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Angin Puting Beliung Terjang Desa Cupel

Angin Puting Beliung Terjang Desa Cupel


Dok BPBD Kabupaten Jembrana, Angin Puting beliung menerjang Desa Cupel, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Minggu sore (20/03/2022)



Sabdadewata-Jembrana, Angin Puting beliung menerjang Desa Cupel, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Minggu sore (20/03/2022). Akibat kejadian tersebut delapan bangunan mengalami kerusakan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jembrana turun kelokasi dan memberikan membantuan kepada warga yang terdampak bencana.

Saat di Komfirmasi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jembrana, I Putu Agus Artana Putra membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya bencana puting beliung terjadi Minggu sore sekitar pukul 15.30 WITA, di Banjar Mandar, Desa Cupel, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Saat menerima laporan, Menurut Agus Artana, pihaknya langsung meluncurkan tim Rescue kelokasi bencana. Dari pendataan angin puting beliung merusakan rumah warga dan fasilitas umum lainnya.

“Angin puting beliung di Desa Cupel mengakibatkan kerusakan delapan bangunan yang terdiri dari 7 rumah warga dan 1 fasilitas umum (Mushola). Sementara itu korban jiwa nihil. Kita telah turunkan tim Rescue BPBD untuk turun kelokasi guna melakukan pendataan.” Ujar Agus Artana

Dok BPBD Kabupaten Jembrana, Penyerahann bantuan terpal kepada korban angin puting beliung



Ditambahkan Agus Artana, Pihaknya juga menyerahkan bantuan dua buah terpal kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah. Sedangkan untuk bantuan kerusakan rumah pihak BPBD Kabupaten Jembrana akan berkordinasi dengan BPBD Provinsi Bali dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jembrana.

“Bantuan mendesak yang bisa kita berikan berupa terpal kepada warga atas nama Sri Jauharini dan 1 mushola ( fasilitas umum ) di Banjar Mandar, Desa Cupel. Selain itu kita akan memberikan bantuan sembako kepada korban bencana angin puting beliung. Sedangkan untuk bantuan kerusakan rumah kita masih melakukan pendataan. Hasil pendataan akan kita koordinasikan dengan pihak BPBD Provinsi Bali. Selain itu kita akan komunikasikan juga kepada PMI, terkait bantuan tersebut,” sambung Agus Artana.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...