-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Airport Ngurah Rai Menambah Rute Penerbangan Menuju Melbourne

Airport Ngurah Rai Menambah Rute Penerbangan Menuju Melbourne

 




Mangupura , Sabda dewata – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kembali mendapat tambahan rute penerbangan internasional. Penambahan kali ini untuk penerbangan rute Melbourne.
Secara perdana dilayani pihak airport Ngurah Rai, tiba di Bali dengan menggunakan maskapai Jetstar Airways nomor Penerbangan JQ 043 mendarat perdana  pukul 13.39 WITA dengan mengangkut sebanyak 271 penumpang.
Pada penerbangan perdananya Jetstar Airways menggunakan pesawat Boeing 787-8 Dreamliner dengan kapasitas konfigurasi 335 penumpang termasuk bisnis class dan direncanakan akan terbang kembali menuju Melbourne pada esok harinya pukul 22.30 WITA.
"Ini merupakan suatu harapan yang positif bagi industri aviasi dengan mendapatkan tambahan rute penerbangan menggunakan maskapai Jetstar Airways," kata Herry A.Y. Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali.
Kata dia, penerbangan Jetstar Airways akan beroperasi setiap hari senin pukul 12.45 WITA untuk kedatangan dan berangkat kembali pada hari selasa ke Melbourne pukul 22.30 WITA.
"Artinya akan terbang setiap seminggu sekali dan sekaligus menambah rute penerbangan internasional yang dilayani Bandara Internasional Ngurah Rai sebanyak 5 rute yaitu Melbourne, Singapura, Kuala Lumpur, Sydney dan Narita," ungkap Herry.
Dengan terus bertambahnya rute penerbangan internasional, pihaknya meyakinkan akan terus berbenah untuk memberikan layanan terbaik, termasuk kelancaran proses pemeriksaan penumpang dengan protokol kesehatan ketat, alur penumpang kami telah atur sebaik mungkin dengan bersinergi bersama seluruh stakeholder terkait.
"Adapun persyaratan masuk ke Pulau Bali benar sudah di bebaskan karantina sesuai keputusan pemerintah, namun kami juga fokus terhadap fasilitas yang kami berikan dalam rangka mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujar Herry.
Penerbangan internasional dalam data statistik lalu lintas angkutan udara, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani penumpang rata-rata sekitar 200 penumpang setiap harinya khusus kedatangan dan keberangkatan masih dibawah 200 penumpang perhari.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...