-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ingat Disiplin Jaga Kesehatan, Total Positif Covid-19 di Bali Sudah 464 Orang

Ingat Disiplin Jaga Kesehatan, Total Positif Covid-19 di Bali Sudah 464 Orang


SABDA DEWATA Kasus pasien terjangkit virus corona di Bali makin meningkat. Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali kembali mengingatkan pentingnya disiplin menjaga kesehatan.

Disampaikan Dewa Made Indra selaku Ketua Gugus, jumlah kumulatif pasien positif sudah mencapai 465 orang.

"Hari ini bertambah 10 orang WNI, terdiri dari 5 orang PMI dan 1 orang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri dan 4 Transmisi Lokal," katanya, pada Minggu (31/5) di Denpasar.

Sementara itu, jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah ada penambahan seorang lagi. Untuk total sembuh seluruhnya di Bali ada 329 orang.

Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 132 orang yang berada di 8 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering)

Dikatakannya, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. Sedangkan yang transmisi lokal secara kumulatif berjumlah 193 orang dan terus mengalami kenaikan dari jumlahnya.

Hal ini juga berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau tidak melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti disiplin dalam penggunaan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, jaga jarak fisik dan lainnya.

Untuk itu, dirinya menegaskan sekali lagi, dalam upaya menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini.

■ MD/R-01

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...