-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kabar Baik, Total Pasien Covid-19 Sembuh di Bali Menjadi 183 Orang

Kabar Baik, Total Pasien Covid-19 Sembuh di Bali Menjadi 183 Orang


SABDA DEWATA ■ Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, menyampaikan bahwa pasien yang sembuh dari virus ini pada Kamis (7/5) mecapai penambahan lagi 17 orang.

Dengan demikian, dikatakan Dewa Made Indra selaku ketua Gugus bahwa jumlah pasien yang telah sembuh di Bali tercatat seluruhnya ada 183 orang.

"Kabar baik bahwa ada bertambah 17 orang sembuh hari ini. Seluruhnya dari WNI, terdiri dari 10 orang PMI dan 7 orang Non PMI," keta Dewa Indra dalam laporannya yang dibacakan secara online.

Sementara itu, untuk jumlah kumulatif pasien positif, kata dia ada 287 orang. Ini dengan bertambahnya 10 orang WNI, terdiri dari 2 orang PMI, 1 orang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri dan 7 orang Transmisi Lokal.

Lanjutnya, untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) ada 100 orang yang berada di 11 rumah sakit, dan di karantina (Bapelkesmas, BPK Pering dan Wisma Bima).

Dari data yang dilaporkan bahwa angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. Dimana untuk transmisi lokal sejumlah 108 Orang.

Hal ini juga berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

"Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," demikian Dewa Made Indra. (Ar/R5)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...