-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bunda Putri Membuka Web Seminar Para Bindan Secara Virtual

Bunda Putri Membuka Web Seminar Para Bindan Secara Virtual


SABDA DEWATA ■ Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster berkesempatan membuka Web Seminar (Webinar) via zoom dalam rangka HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-69 Sabtu (30/5) di Jaya Sabha.

Acara yang memakai tema "Prosedur Pelayanan Kesehatan Maternal Neonatal" itu diikuti 500 peserta. Dalam sambutannya, Ny. Putri Koster menyampaikan apresiasinya kepara para panitia penyelenggara bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini, IBI Provinsi Bali dapat menggelar acara yang sangat bermanfaat.

Terlebih acara ini dikhususkan bagi para bidan yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di Bali. Untuk itu melalui webinar tersebut, Putri Koster berpesan agar para bidan dapat meresapi apa yang disampaikan oleh narasumber dan dapat diterapkan dalam tugas sehari-hari.

Menurutnya, selain melakukan praktek lapangan, update ilmu pengetahuan dari para narasumber sangatlah penting guna meningkatkan ketrampilan dalam pelayanan pasien di lapangan.

Di samping itu, wanita yang akrab disapa Bunda Putri ini juga memberikan semangat kepada para bidan dalam menjalankan tugas tentunya dengan tetap menerapkan PHBS agar senantisa selalu diberikan kesehatan dan dapat melakukan pelayanan dengan baik kepada masyarakat khususnya pada Ibu dan Anak.

“Sesuai dengan hymne dari IBI saya meminta para bidan tetap semangat mengedepankan tanggung jawab dalam bertugas dan tidak mengeluh, melainkan secara tulus memberikan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

Dirinya juga mengingatkan di samping menjadi bidan juga berperan sebagai seorang ibu yang memiliki tanggung jawab menjaga suami, anak-anak serta keluarganya.

"Untuk itu, saya minta mari para bidan bersinergi dengan pemerintah untuk menghimbau masyarakay agar patuh dengan anjuran pemerintah di masa pandemi ini sehingga kita bersama-sama saling berkontribusi memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini,” pesannya.

Sementara itu, Ketua PD IBI Provinsi Bali Luh Putu Sukarini menyampaikan bahwa diselenggarakannya webinar ini selain dalam rangka Hut IBI ke-69 juga dalam rangka mmebentengi para bidan dengan tambahan ilmu pengetahuan untuk menjalankan tugas-tugas yang semakin berat di lapangan mengingat Bali masih dibayangi oleh pandemi Covid-19.(MD/R-01)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

loading...